Monday, July 8, 2013

Demokrat Berharap Jokowi Ikut Konvensi Capres

Demokrat Berharap Jokowi Ikut Konvensi Capres

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar konvensi, untuk menjaring calon presiden (capres) yang potensial dan diinginkan rakyat.

Terkait itu, Ketua DPP Partai Demokrat Achsanul Qosasi mengakui, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak luput dari lirikan partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Apalagi, menurutnya, sosok Jokowi yang fenomenal, memiliki kesamaan seperti SBY pada 2004-2009. Karena itu, Partai Demokrat berharap Jokowi ikut konvensi capres.

"Kami berharap Pak Jokowi bisa ikut Konvensi, karena beliau tergolong fenomenal, sebagaimana Pak SBY di tahun 2004 dan 2009," ujarnya kepada Tribunnews.com, Senin (8/7/2013).

Namun, lanjut Achsanul, presiden dihadirkan pada zamannya. Persis seperti Tuhan menurunkan malaikat di masing-masing tempat dan zaman.

Karena itu, Partai Demokrat bertekad bulat untuk melakukan konvensi, sehingga hanya capres yang ikut dan menang di konvensi yang akan didukung Demokrat maju dalam pertarungan menuju RI 1.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat sudah membuat aturan pokok tentang konvensi capres. Sedikitnya ada tujuh hal yang harus diperhatikan para capres.

Aturan ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat SBY, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2013). (*)

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Demokrat Berharap Jokowi Ikut Konvensi Capres yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment