Friday, July 5, 2013

Calon mahasiswa kedokteran terjaring razia di hotel Surabaya

Calon mahasiswa kedokteran terjaring razia di hotel Surabaya

MERDEKA.COM. Menjelang bulan Ramadan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur melakukan razia, Jumat (5/7). Dalam razia, terjaring pasangan muda-mudi calon mahasiswa kedokteran di sebuah hotel.

Menurut Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Supiyan, razia yang digelar beserta jajaran Polsek Pabean Cantikan dan Satpol PP kecamatan setempat itu, dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan. "Sasaran razia adalah tempat-tempat penginapan atau hotel yang berada di wilayah kesatuan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tujuannya agar jelang maupun saat pelaksanaan bulan puasa nanti bisa berjalan kondusif," katanya usai menggelar razia di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (5/7).

Supiyan mengatakan, lokasi pertama yang menjadi sasaran razia, adalah Hotel Pitstop di Jalan Semut Baru. Di tempat ini, petugas berhasil menjumpai satu pasangan. Tetapi saat dimintai surat-surat identitas atau KTP-nya, ternyata sama dan mereka merupakan pasangan resmi, sehingga mereka dilepas.

Selain itu, petugas juga menjumpai seorang wanita. Dia sendirian dan tidak bersuami. Saat diminta untuk menunjukkan identitasnya, dia tak bisa menunjukkannya. Dia pun langsung dibawa petugas.

"Saya itu di sini sendirian pak, dan laki saya sudah ninggalin saya sejak kemarin," ucap perempuan berkerudung oranye itu kepada petugas yang memeriksanya.

Selanjutnya, petugas menyasar Hotel Semut, Hotel Orchid dan Hotel Merdeka. Di akhir razia, yaitu di Hotel Merdeka, petugas mendapati pasangan muda-mudi yang mengaku masih saudara.

Saat diperiksa petugas, keduanya diketahui sebagai calon mahasiswa dan mahasiswi kedokteran di Kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Hal ini diketahui karena petugas mendapati dua bukti kartu peserta ujian seleksi masuk tahun akademi 2013-2014, yang akan digelar pada hari Sabtu besok (6/7/).

"Pak kartu saya jangan disita, nanti saya tidak bisa ikut ujian. Dia ini saudara saya. Dia itu masih sepupu saya pak," aku pemuda yang diketahui bernama Yusuf.

Namun, melihat adanya kejanggalan dari pengakuan keduanya, petugas pun terpaksa membawanya untuk diproses lebih lanjut. "Dalam razia kali ini kita mengamankan lima pasangan, dan untuk pasangan muda-muda calon mahasiswa kedokteran itu, nantinya akan kita data serta akan kita datangkan orang tua mereka masing-masing untuk membenarkan kebenaran status mereka, seperti yang mereka akui," tandas Supiyan mengakhiri keterangannya.

Sumber:

anda membaca berita Nasional Calon mahasiswa kedokteran terjaring razia di hotel Surabaya yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment