Sunday, July 7, 2013

Bom Meledak di Tempat Suci Agama Budha India

Bom Meledak di Tempat Suci Agama Budha India

TEMPO.CO , New Delhi :Serangkaian bom kecil meledak di sekitar satu kuil Budha yang terkenal di dunia. Menurut pihak berwenang, ledakan yang terjadi di bagian timur India ini melukai dua orang,Ahad 7 Juli 2013.

Empat dari delapan ledakan terjadi di kompleks Candi Mahabodhi, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di negara bagian Bihar. Ledakan itu berada di sekitar rumah pohon di mana Buddha diyakini telah mencapai pencerahan.

Candi itu sendiri tidak rusak walau terkena ledakan. "Empat ledakan lainnya menghantam lokasi suci lainnya di sekitar Mahabodhi," kata Bhardwaj pejabat polisi Bihar. Dia menambahkan, seorang warga Tibet yang berumur 50 tahun dan satu penduduk Myanmar yang berumur 30 tahun terluka dalam serangan itu.

HIngga saat ini, tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun kecurigaan jatuh pada kelompok Islam lokal, Mujahidin India, kata Bhardwaj. Kelompok, yang ditunjuk sebagai organisasi teroris asing oleh Departemen Luar Negeri AS itu, disalahkan untuk puluhan ledakan bom mematikan di seluruh India sejak 2005.

CNN | ALI AKHMAD

Terhangat:

Karya Penemu Muda| | ||

Baca Juga:

Sopir Bus Kembali Blokir Tol Jagorawi

Rilis Lagu PKS, Sefti Sanustika: Saya Cari Nafkah

Tasikmalaya Resmi Buka Sekolah Penerbangan

Istri Ultah, SBY Kasih Selamat Via Twitter

Demokrat: Facebook SBY Bukan Strategi Politik


anda membaca berita Internasional Bom Meledak di Tempat Suci Agama Budha India yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment