Monday, July 8, 2013

Ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto Resmi Ketua MPR

Ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto Resmi Ketua MPR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Sidarto meneruskan kepemimpinan Taufiq Kiemas yang wafat pada 8 Juni 2013 lalu.

Penetapan Sidarto menjabat sebagai Ketua MPR tertuang dalam surat putusan no 8/Pimpinan/ 2013. Surat tersebut berisi penetapan Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR 2013-2014. Surat tersebut ditandatangani oleh empat pimpinan MPR yakni Melani Leimena Suharli, Hajriyanto Y Tohari, Lukman Hakim Syaifuddin dan Ahmad Farhan Hamid.

Sidarto kemudian mengucapkan sumpah jabatan tanpa dituntun. "Sebelum memangku jabatan, saya akan mengucapkan sumpah sesuai dengan keyakinan saya agama Islam," ujar Sidarto.

Sidarto berjanji akan memegang teguh UUD 1945 serta peraturan perundangan. Selain, Sidarto akan menegakkan demokrasi serta mewakili kepentingan nasional.

Dalam pengucapan sumpah tersebut dihadiri pejabat negara seperti Menpora Roy Suryo, Jampidsus Andhi Nirwanto dan Komjen Imam Sudjarwo. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota MPR/DPR.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto Resmi Ketua MPR yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment